test

News

Selasa, 19 Januari 2021 09:45 WIB

Cari Sriwijaya Air, KN Wisnu Alami Benturan dan Robek di Bagian Kapal

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Kapal KN Wisnu tempat istirahat para penyelam. (Foto ; PMJ/Fjr).

PMJ NEWS - Kapal Negara (KN) SAR Wisnu yang ikut dalam pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 mengalami kecelakaan di Kepulauan Seribu. Kapal Wisnu mengalami benturan hingga menyebabkan bagian kapal robek.

"Ini benturan. Kalau tabrakan itu bisa menyebabkan tenggelam. Ini benturan dan ada sobek memang di bagian KN Wisnu, tapi sobeknya saya belum bisa memastikan karena belum ada laporan,” kata Direktur Operasional Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman, kepada wartawan, Selasa (19/1/2021).

“Yang jelas sobeknya itu di atas 3 meter di atas permukaan air, artinya kapal itu tidak mengganggu operasional, tetap bisa operasional. Kecuali kalau udah sangat dekat dengan air," sambungnya.

Rasman menduga benturan ombak itu disebabkan karena tingginya gelombang yang ada di laut. Saat ini pihaknya tengah menyelidiki penyebab terjadinya benturan hingga menyebabkan robek.

"Saya mau investigasi dulu jam berapa, dengan siapa dan kapal apa," jelasnya.

Dia juga menuturkan KN Wisnu sendiri merupakan kapal tempat peristirahatan para penyelam. Kendati demikian KN Wisnu saat ini masih beroperasi untuk pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Itu kapal untuk menampung tempat istirahat, selama 8 hari ini baru 1 kali sandar. Karena memang dia untuk menampung penyelam, semacam hotelnya. Jadi bukan yang wara wiri untuk membawa barang bukti. Nggak sandar, dia tetap di lapangan," pungkasnya.

BERITA TERKAIT