test

News

Rabu, 13 Januari 2021 11:40 WIB

Menkes: Vaksin Ini Digunakan untuk Melindungi Rakyat Indonesia

Editor: Ferro Maulana

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Foto: tangkapan layar YouTube Sekretariat Kabinet)

PMJ NEWS -  Pemerintah sudah memulai program vaksinasi Covid-19 hari ini Rabu (13/1/2021). Adapun vaksin disuntikkan pertama kali kepada Presiden RI Joko Widodo.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menuturkan pemberian vaksin ini bertujuan menciptakan kekebalan komunitas (herd immunity) terhadap sekitar 70 persen masyarakat di Indonesia dan dunia.

"Atas izin Bapak Presiden kami mulai program vaksin nasional," terang Budi dalam Vaksinasi Covid-19 Perdana di Indonesia yang disiarkan langsung melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

Budi mengatakan vaksin diharapkan mampu melindungi seluruh masyarakat Indonesia. Maka, nantinya Indonesia dapat terbebas dari pandemi Covid-19.

"Vaksin ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi diri kita, yang lebih penting. Vaksin ini juga digunakan untuk melindungi keluarga kita, tetangga-tetangga kita, melindungi rakyat Indonesia, dan melindungi peradaban manusia," tuturnya.

Kemudian, vaksin tersebut juga akan disuntikkan kepada sejumlah perwakilan masyarakat dari berbagai kalangan. Para peserta vaksin itu telah mulai berkumpul di halaman Istana Negara dan diperkenalkan satu per satu kepada masyarakat.

BERITA TERKAIT