Entertainment

Kamis, 14 Januari 2021 14:03 WIB

Raffi Ahmad Minta Maaf ke Presiden dan Masyarakat Soal Foto Tanpa Masker

Editor: Fitriawan Ginting

Selebriti Raffi Ahmad menjadi perwakilan kaum milenial mendapat vaksinasi Covid-19. (Foto:PMJ News/tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

PMJ NEWS - Dikritik keras oleh publik usai vaksin Coovid-19 langsung kumpul dan foto tanpa maskernya viral, Raffi Ahmad menyampaikan permintaan maaf sedalam-dalamnya. Baik kepada Presiden RI Joko Widodo dan juga masyarakat luas.

Raffi Ahmad dituding tidak mematuhi protokol kesehatan karena melakukan perkumpulan tanpa mengenakan masker di sebuah ruangan. Dalam foto itu ia bersama sang istri Nagita Slavina, artis Anya Geraldine, pembalap Sean Gelael dan Gading Marten.

Raffi Ahmad melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya, @raffinagita1717, Raffi Ahmad menjelaskan kejadian sebenarnya.

“Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak. Pertama, saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut,” kata Raffi Ahmad, Kamis (14/1/2021) di video yang diunggahnya.  

Usai meminta maaf, Raffi menjelaskan foto itu diambil saat ia hendak makan. Sehingga wajahnya terbuka tanpa mengenakan masker. Ia mengngat ada yang mengabadikan gambar tersebut. Dan lokasi tersebut adalah rumah pribadi yang benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

Meski demikian, Raffi Ahmad mengakui bahwa kejadian tersebut adalah murni keteledorannya. Dia pun menyatakan bahwa ke depannya akan lebih menaati protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya. Ke depan saya akan lebih mentaati protokol kesehatan 3M," terang Raffi.

 “Terima kasih banyak untuk teman-teman yang sudah mengingatkan dan saya harap kita terus saling koreksi demi kesehatan kita, orang-orang yang kita sayangi, dan buat Indonesia,” tandasnya.

BERITA TERKAIT