logo-pmjnews.com

test

News

Rabu, 13 Januari 2021 10:42 WIB

Jokowi Resmi Divaksin, Sempat Batuk Kecil Saat Ditanya Dokter

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden RI Joko Widodo laksanakan vaksinasi. (Fotyo : PMJ/Seskab).
Presiden RI Joko Widodo laksanakan vaksinasi. (Fotyo : PMJ/Seskab).

PMJ NEWS - Presiden RI Joko Widodo menbuktikan janjinya untuk divaksinasi Covid-19 pertama Sinovac. Saat proses vaksinasi Dokter Kepresidenan terlebih dulu bertanya kepada Jokowi apakah pernah terinfeksi Corona atau tidak. Bahkan sang dokter terlihar sedikit grogi saat memberi suntikan ke Jokowi, Rabu (13/1/2021).

"Apakah pernah terkonfirmasi Covid?" tanya dokter.

"Tidak," jawab singkat Jokowi.

Terlihat tekanan darah mantan Gubernur DKI ini tercatat 130/67. Tekanan darahnya itu menurut Jokowi agak berbeda, biasanya diangka 70/110, Selanjutnya, dokter juga menanyakan riwayat kesehatan penyakit lain seperti ginjal dan diabetes. Keseluruhan pertanyaan dijawab tidak oleh Jokowi. Namun Jokowi mengatakan sempat mengalami batuk ringan atau kecil.

"Pernah gejala batuk 7 hari terakhir?” tanya dokter lagi.

“Tidak, batuk kecil saja," jawab Jokowi singkat lagi.

Pengecekan umum kondisi kesehatan juga dilalui Jokowi sebelum menjalani vaksinasi. Presiden Jokowi diketahui menerima vaksin Covid-19 CoronaVac buatan perusahaan China Sinovac pada Rabu (13/1/2021) hari ini. Penyuntikan perdana ini menandai dimulainya program vaksinasi di Indonesia.

Tidak hanya Jokowi, para menteri dan petinggi lembaga negara, tokoh hingga pedagang juga menerima vaksin Sinovac. Beberapa di antaranya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng Faqih.

BERITA TERKAIT