test

News

Rabu, 13 Januari 2021 11:04 WIB

Suntik Vaksin Covid-19 ke Jokowi, Dokter: Pertamanya Agak Gemetaran

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Jokowi saat melakukan vaksinasi pertama. (Foto: PMJ/Seskab).

PMJ NEWS -  Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib mengakui dirinya sempat gemetaran saat akan menyuntikkan vaksin Covid-19 Sinovac ke Presiden RI Joko Widodo. Guru Besar Universitas Indonesia ini mengakui, hal ini karena pertama kalinya menyuntikkan vaksin Covid-19 ke Presiden.

"Menyuntik orang pertama di Indonesia tentu ada rasa juga, tapi masalah itu tidak jadi halangan buat saya untuk menyuntikannya. Pertamanya saja agak gemetaran," kata Abdul Muthalib, Rabu (13/1/2021).

Dokter memberi vaksin ke Jokowi. (Foto : PMJ/Seskab).
Dokter memberi vaksin ke Jokowi. (Foto : PMJ/Seskab).

"Setelah suntik, bapak (Jokowi) tidak terasa sakit sedikit pun, tidak ada perasaan apa-apa. Saya berhasil menyuntik bapak presiden. Bapak komentarnya sampai ke dalam komentarnya juga demikian, tanpa rasa sakit, bahkan tidak ada pendarahan sama sekali di titik penyuntikannya," sambungnya.

Ditambahkan Ketua tim Dokter Kepresidenan Budi Sulistya, proses vaksinasi terhadap Jokowi itu dimulai dari pemeriksaan pra-vaksinasi seperti pengecekan tanda-tanda vital.

“Setelah selesai dilakukan proses imunisasi, kemudian menuju meja 4 untuk monitoring dan pencatatan," urai Budi Sulistya.

BERITA TERKAIT