test

News

Kamis, 14 Januari 2021 15:31 WIB

Usai Jokowi dan Panglima, Para Petinggi TNI Juga Siap Divaksin Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto jadi orang pertama dari institusi TNI yang mengikuti program vaksinasi Covid-19. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS -  Pemerintah RI telah memulai vaksinasi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Presiden RI, Joko Widodo, menjadi orang pertama yang menjalani penyuntikan vaksin tersebut.

Presiden Jokowi secara pribadi menjelaskan, tak ada dampak apa-apa usai vaksin asal China itu masuk ke dalam tubuhnya. Hanya saja, Jokowi merasakan sedikit rasa pegal.

"Seusai menerima suntikan vaksin Covid-19, pukul 09.42 pagi tadi, saya masih menjalani proses observasi. Kemungkinan Kejadian Ikutan Pascaimunasisi selama sekitar 30 menit. Alhamdulillah, tak ada kejadian ikutan. Hanya ada sedikit rasa pegal," tulis Presiden Jokowi.

Selain Kepala Negara, Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto juga menjadi prajurit TNI pertama yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Hari ini Kamis (14/1/2021) setelah penyuntikan vaksin ke tubuh Presiden Jokowi dan Panglima TNI, para petinggi TNI mendadak menyatakan kesiapannya untuk mendapatkan vaksin yang sama.

Para Jenderal TNI itu di antaranya, Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Suharyanto. Kemudian, ada Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II, Marsekal Muda Minggit Triwibowo. Berikutnya, Komandan Komando Resor Militer (Korem) 174/Anim Ti Waninggap, Brigadir Jenderal TNI Bangun Nawoko.

Tak hanya perwira tinggi TNI, para perwira menengah TNI juga menyatakan kesiapannya menerima vaksinasi Covid-19.

Di antaranya, Komando Wingdiktek, Kolonel Tek Videon Nugroho. Malah Komandan Distrik Militer 0508/Depok, Kolonel Infanteri Agus Isrok Mikroj sudah menjalani penyuntikan vaksin Covid-19. Prajurit TNI AD itu telah disuntik vaksin di Universitas Indonesia.

 

BERITA TERKAIT