test

News

Rabu, 6 Januari 2021 12:45 WIB

Terjunkan 83.566 Personel, TNI-Polri Siap Amankan Vaksinasi Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Kepolisian siap melakukan pengawalan terhadap proses vaksinasi Covid-19 dalam skala nasional. Proses tersebut dilakukan mulai dari proses distribusi sampai dengan pelaksanaan vaksinasi.

Polri telah menerjunkan 83.566 personel untuk melakukan pengawalan sekaligus penjagaan proses distribusi vaksin Covid-19 tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menjelaskan pengamanan itu bakal dilakukan sejak distribusi di provinsi hingga ke tingkat paling bawah. Hal itu dilakukan bersama dengan TNI.

"Amakan program vaksinasi nasional. Polri libatkan 83.566 personel," terang Rusdi, Jakarta, Rabu (6/1/2021).

"Dari Bio Farma ke provinsi kita amankan, provinsi ke kabupaten atau kota bahkan sampai pelaksanaan vaksin. Polri laksanakan pengamanan bersama rekan-rekan TNI," jelasnya menambahkan.

Lebih jauh Rusdi mengungkapkan sejak awal polisi telah melakukan pengamanan vaksin Covid-19 asal Sinovac yaitu Tiongkok, pasca didatangkan ke Indonesia.

"Polri terlibat pengamanan progran vaksinasi nasional. Polri beserta instansi terkait amankan sejak vaksin datang di Bandara Soetta kemudian bergerak ke Bio Farma," beber Rusdi.

Untuk diketahui, PT Bio Farma (Persero) mencatat distribusi vaksin Covid-19 asal Sinovac, Tiongkok, dari Bandung ke 32 Provinsi di Indonesia dilaksanakan 3-5 Januari 2021. Vaksin yang didistribusikan sudah 714.240 vial atau dosis vaksin Sinovac ke 32 Provinsi.

BERITA TERKAIT