test

News

Jumat, 15 Januari 2021 13:55 WIB

Agar Vaksinasi Maksimal, IDI Imbau Warga DKI Disiplin Terapkan Prokes

Editor: Ferro Maulana

Proses vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Istana Negara, Jakarta. (Foto: PMJ News/YpuTube Setpres).

PMJ NEWS -  Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Ferry Rahman berharap program vaksinasi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta mampu menekan jumlah tenaga kesehatan yang terpapar atau meninggal saat bertugas menanggulangi Covid-19. Karena itu, agar program vaksinasi dapat maksimal, Ferry mengimbau seluruh warga DKI tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan adanya vaksinasi ini, mudah-mudahan angka kesakitan, kematian, khususnya para tenaga kesehatan di DKI Jakarta maupun di wilayah lainnya menurun. Dan kami imbau kepada masyarakat DKI untuk tetap melaksanakan 3M," terang Ferry setelah mendapatkan vaksin di Balai Kota Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Masih dari keterangan Ferry, seharusnya vaksinasi merupakan hal biasa dan dilakukan oleh masyarakat sebelum timbulnya pandemic Covid-19. Tetapi bedanya, menurut Ferry, vaksin kali ini memiliki dampak besar karena diharapkan mampu menekan kasus positif Covid-19 di Jakarta.

"Kita mengetahui angka kesakitan (kasus positif Covid-19, red) kita masih cukup tinggi begitu juga kematian, dengan adanya vaksinasi ini mudah-mudahan bagi mereka yang terpilih mendapat vaksinasi dapat melindungi masyarakat. Ini adalah hal yang lumrah hal yang biasa siapapun sering divaksinasi," jelasnya.

Untuk diketahui, Ferry merupakan perwakilan dari unsur tenaga kesehatan yang dianggap dapat dipercaya terkait informasi dan penanganan Covid-19. Anggapan ini berdasarkan survei yang dilakukan Pemprov DKI terhadap 18 ribu responden.

BERITA TERKAIT