test

News

Minggu, 27 Desember 2020 10:06 WIB

Sempat Viral, Pelaku Mesum LGBT di RSD Wisma Atlet Ditangkap

Editor: Hadi Ismanto

Pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSD Wisma Atlet. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ NEWS - Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet membenarkan adanya tindakan asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien Covid-19.

Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS menyebut keduanya telah ditangkap. Namun, keduanya akan menjalani tes PCR terlebih dahulu sebelum diserahkan ke pihak berwajib untuk diambil langkah hukum.

"Kedua pelaku akan melakuan tes PCR dan apabila hasilnya negatif kami akan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diambil langkah hukum," jelas Herwin BS dalam keterangannya, Minggu (27/12/2020).

Herwin mengaku menyesalkan perbuatan kedua pelaku karena telah melanggar norma susila. Selain itu, dampak dari perbuatan tersebut berisiko terhadap penularan virus corona kepada tenaga kesehatan lainnya.

Manajemen menyebut bakal meningkatkan standar prosedur operasional RSD Wisma Atlet. Pihak RSD juga akan membenahi pengawasan kepada para penghuni Wisma Atlet agar kejadian serupa tidak terulang.

"Kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi," tukasnya.

Sebelumnya, video mesum LGBT viral di media sosial yang dilakukan oleh pasien Covid-19 di Wisma Atlet dengan salah satu tenaga kesehatan yang bertugas. Hal ini diketahui dari tangkapan layar percakapan Whatssapp antara pasien dan perawat tersebut.

BERITA TERKAIT