test

News

Kamis, 24 Desember 2020 17:30 WIB

Pemudik di Stasiun Senen Apresiasi Swab Antigen Gratis dari Polda Metro

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Para pemudik di Statiun Senen, Jakarta. (Foto : PMJ/Adi).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya memberikan tes swab antigen gratis di Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Bantuan yang diberikan ini mendukung aturan protokol kesehatan dari pemerintah mengenai warga yang hendak bepergian dengan menggunakan kereta, wajib menjalani tes swab antigen.

Íbu Rumiyati Suwadi yang akan pulang ke Solo, Jawa Tengah mengaku sangat senang dan mengapresiasi program swab antigen dari Polda Metro dan Kodam Jaya ini. Menurutnya, hal tersebut sangat membantu dan meringankan pengeluaran biayanya.

“Saya mau pulang ke Solo dan sudah rencana lama. Senang banget ada swab antigen gratis seperti ini. Kita jadi tahu kondisi kita yang sebenarnya. Dan gratis, jadi tidak membebani kami yang sudah keluar biaya harga tiket (Kereta) yang mahal,” kata Rumiyati kepada pmjnews.com, di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Kamis (24/12/2020).

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya pantau langsung. (Foto ; PMJ/Fjr).
Kapolda Metro dan Pangdam Jaya pantau langsung. (Foto ; PMJ/Fjr).

Hal yang sama juga diungkapkan Bapak Suwito yang hendak pulang ke Madiun, Jawa Timur. Ia dan istri langsung ikuti swab gratis tersebut tanpa harus banyak berpikir.

“Bagus ini. Bagus ada program gratis TNI-Polri seperti ini. Saya belum pernah dicek, jadi tahu hasilnya. Pulang kampung jadi aman bawa hasil negatif ini,” ucap Suwito senang.

Para pemudik merasa senang dengan swan antigen gratis Polda Metro. (Foto : PMJ/Adi).
Para pemudik merasa senang dengan swan antigen gratis Polda Metro. (Foto : PMJ/Adi).

Begitu pun dengan anak gadis bernama Meliana yang hendak ke Cirebon, Jawa Barat. “Habis diswab antigen kita tahu hasilnya. Jadi tenang berada di kereta dan saat di kampung halaman. Terimakasih Polda Metro dan Kodam Jaya untuk perhatiannya ini,” ucap syukur Meliana.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran secara tegas mengatakan, seluruh calon penumpang wajib untuk dilakukan tes swab antigen. Bahkan ia mengatakan kuota swab antigen gratis tak terbatas sehingga bisa dilakukan oleh seluruh calon penumpang.

“Wajib diswab antigen untuk seluruh calon penumpang kereta. Biar mereka aman sampai ke kampung. Keluarga di Kampung juga merasa aman dan tenang. Yang positif langsung kita bawa ke RS Wisma Atlet,” tegas Fadil Imran.

BERITA TERKAIT