test

Kesehatan

Senin, 22 Juni 2020 14:20 WIB

Polisi: 600 Warga yang Rapid dan Swab Test di CFD, Hasilnya Negatif

Editor: Ferro Maulana

Rapid dan Swab Test di kawasan Car Free Day. (Foto: NTMC Polri)

PMJ – Pihak kepolisian melalui Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) menggelar rapid test di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day perdana, pada Minggu (21/06/2020) kemarin, pasca ditiadakan selama tiga bulan lantaran pandemi virus corona (Covid-19).

Dari hasil pemeriksaan rapid test terhadap 600 orang yang berada di kawasan CFD, terdapat lima orang yang reaktif tetapi setelah dilakukan tes swab, semuanya negatif.

"Minggu kemarin (yang ikuti) di-rapid (test) 600 orang, yang reaktif lima orang, lanjut di (tes) swab, kemarin hasilnya negatif semua," demikian Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Brigjen Pol dr Rusdianto, di Jakarta, Senin (22/6/2020).

Alasannya, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, di kawasan CFD sangat dimungkinkan terdapat 'orang tanpa gejala' (OTG) Covid-19 yang ikut beraktivitas serta berolahraga.

Masih dari penuturannya, pemeriksaan rapid test ini sebagai upaya Polri untuk mencegah penularan Covid-19 yang lebih luas di Ibu Kota Jakarta. Dari target 1.000 orang yang mengikuti pemeriksaan rapid test ini, 600 orang telah melakukan rapid test. (FER).

BERITA TERKAIT