test

News

Minggu, 22 November 2020 19:40 WIB

Gandeng TNI dan Pemda, Kapolda Metro Jaya Bentuk Kampung Tangguh di Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan Kasdam Jaya Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa melakukan pemantauan langsung rapid tes gratis di Petamburan. (Foto: PMJ News).

PMJ - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran bersama jajaran TNI dan Pemerintah Daerah akan membangun kampung tangguh di DKI Jakarta. Hal ini sebagai langkah untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

"Saya Kapolda Metro Jaya dengan Pangdam Jaya dan jajaran akan membangun kampung tangguh di wilayah-wilayah yang jadi episentrum penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta," ungkap Irjen Fadil di Pertamburan, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020).

"Saat ini kami bersama Pangdam sudah memerintahkan jajaran di bawah untuk segera melakukan pengumpulan data, berkoordinasi dengan gugus tugas provinsi dan kotamadya untuk menentukan titik-titik yang akan kami intervensi dengan kampung tangguh," imbuhnya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan Kasdam Jaya Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa membagikan sembako seusai melakukan pemantauan langsung rapid tes gratis di Petamburan. (Foto: PMJ News).

Mantan Kapolda Jawa Timur ini berharap dengan terbentuknya kampung tangguh di wilayah DKI Jakarta dapat penurunkan tingkat penyebaran Covid-19.

"Mudah-mudahan ikhtiar ini bisa segera memutus mata rantai sehingga zonasi DKI Jakarta yang masih merah bisa segera jadi oren dan kuning, karena intervensi yang kita lakukan berbasis komunitas atau berbasis mikro," tukasnya.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT