test

Suara Pemilu

Jumat, 17 Januari 2020 11:05 WIB

Menantu Jokowi Daftar Calon Wali Kota Medan 2020 Lewat Gerindra

Editor: Ferro Maulana

Menantu Jokowi, Bobby Nasution mengembalikan berkas pendaftran calon Wali Kota Medan ke DPD Gerindra (Foto: Dok Net)

PMJ - Sebagai langkah kongkrit menuju kursi Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution secara resmi telah mengembalikan berkas pendaftaran calon Wali Kota Medan ke kantor DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut), Kamis (16/1/2020).

Menantu Presiden Joko Widodo ini datang dengan diantar oleh ratusan relawan. Tiba dikantor DPD, Bobby disambut Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu dan pengurus lainnya.

Selain mengembalikan berkas, Bobby juga menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). Sesi ini digelar secara tertutup selama lebih kurang 1,5 jam dilakukan pengurus DPD Gerindra.

Gus Irawan Pasaribu menjelasakn, selama beberapa hari ini dirinya melakukan tahapan proses wawancara kepada para bakal calon kepala daerah se-Sumut yang mendaftar ke Gerindra. Namun keputusan tetap ada di tangan DPP Partai Gerindra.

"Final, keputusan tetap ada di pimpinan. Kami Partai Gerindra partai yang solid dan tegak lurus," ujar Gus Irawan.

Semetara itu, Bobby berharap partai besutan Prabowo Subianto ini akan merekomendasikan namanya untuk maju di Pilwalkot Medan 2020. Ia pun meminta doa restu dari keluaga dan masyarakat.

"Keluarga, teman-teman semua, mohon doanya. Kita sama-sama melalui tahap pendaftaran, tinggal menunggu rekomendasi (Gerindra). Kita doakan semoga Gerindra segera mengeluarkan rekomendasinya," ungkap Bobby.

Sebelum mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, Bobby Nasution juga telah mendaftar ke partai lainnya. Ia mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Selasa (3/12). Setelah itu, suami Kahiyang Ayu juga mengembalikan berkas ke Partai Golkar, Jumat (13/1).(Hdi)

BERITA TERKAIT