News

Rabu, 16 Desember 2020 21:28 WIB

Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya Terima Penghargaan KPK

Editor: Etty Kadriwaty

Bareskrim Polri dan Ditkrimsus Polda Metro Jaya mendapat penghargaan apresiasi dari KPK di Hari Antikorupsi Sedunia 2020.(Foto:PMJ News/YouTubeKPK)

PMJ NEWS - Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya mendapat penghargaan dari KPK sebagai apresiasi penanganan kasus korupsi pada 2020. Penghargaan diberikan pada gelaran acara peringatan Hari Antrikorupsi Sedunia (Hakordia) 2020.

Penghargaan bagi Polri merupakan pemberian apresiasi terkait pemulihan aset hingga keaktifan dalam penggunaan SPDP online.

Penghargaan pertama diberikan kepada Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya. Ditkrimsus Polda Metro mendapat penghargaan untuk kategori pemulihan aset.

Pemberian apresiasi juga diberikan kepada Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Polri (Dittipikor Bareskrim Polri). Penghargaan ini terkait pemulihan aset terbanyak.

Penghargaan diberikan oleh Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango kepada perwakilan seluruh pemenang tiap kategori. Tampak juga mendampingi Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam penyerahan penghargaan itu.

Dalam peringatan Hakordia 2020 ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara soal peran sentral profesionalitas aparat penegak hukum dalam penindakan dan pencegahan korupsi.

"Kinerja penegakan bukan diukur dari seberapa banyak kasus yang ditemukan, tapi bagaimana mencegah secara berkelanjutan agar tindak pidana korupsi itu tidak sampai terjadi lagi," kata Jokowi dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia atau Hakordia 2020 seperti yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/12/2020).

 

BERITA TERKAIT