test

News

Senin, 14 Desember 2020 15:05 WIB

Doni Monardo: Virus Covid-19 Ibarat Malaikat Pencabut Nyawa

Editor: Hadi Ismanto

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI (Foto: PMJ News/Youtube BNPB).

PMJ NEW - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengingatkan agar tidak ada lagi yang meremehkan keberadaan virus Corona. Pasalnya, virus Covid-19 bisa membunuh siapa saja, layaknya malaikat pencabut nyawa.

"Sudah tidak terhitung pejabat kita yang terpapar Covid-19, bahkan meninggal dunia. Sekali lagi, jangan anggap enteng (Covid-19)," ujar Doni dalam rapat koordinasi Satgas Covid-19 yang digelar virtual, Minggu (13/12/2020) malam.

"Covid-19 ini ibarat malaikat pencabut nyawa, silent killer, bisa membunuh siapa saja tanpa kecuali," sambungnya.

Secara khusus, Doni bahkan mengingatkan kepada individu dengan komorbid atau yang memiliki penyakit penyerta untuk lebih berhati-hati. Sebab, angka kematian Covid-19 tertinggi dari pasien yang memiliki penyakit penyerta.

Oleh karena itu, lanjut Doni, warga yang memiliki penyakit penyerta agar berhati-hati dan betul-betul menghindari kerumunan. Doni juga meminta Protokol kesehatan harus diterapkan dalam setiap kesempatan, termasuk saat di rumah.

"Di rumah pun kita tidak terjamin untuk tidak terpapar Covid-19, apabila ada di antara keluarga kita ada yang bekerja di luar," jelasnya.

Doni menyebutkan, belakangan kasus Covid-19 semakin meningkat. Bahkan, kasus aktif virus corona naik hingga 4 persen dalam satu bulan terakhir. Menyikapi kondisi ini, Doni meminta seluruh pihak bekerja sama untuk menekan angka penularan.

"Sekali lagi semua risiko yang akan terjadi harus diperhitungkan," tukasnya.

BERITA TERKAIT