test

News

Rabu, 9 Desember 2020 17:45 WIB

Polri Pastikan Propam Profesional dalam Investigasi Bentrok Polisi-FPI

Editor: Hadi Ismanto

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono (Foto:PMJ News/Fjr).

PMJ NEWS - Divisi Propam Polri tengah melakukan investigasi tindakan bela diri anggota Polda Metro Jaya terkait penembakan enam anggota Laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek. Polri memastikan Divpropam akan bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Propam mengawasi, mengevaluasi, bukan memeriksa (polisi yang terlibat). Anggota profesional dalam pelaksanaan tugas," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (9/12/2020).

Kendati demikian, jenderal bintang dua Polri ini belum menjelaskan secara rinci soal evaluasi yang akan dilakukan propam dalam kasus ini. Ia pun meminta semua pihak bersabar.

"Sementara (selama proses investigasi) nggak boleh tahu," ucapnya.

Diketahui, Polri memastikan kasus enam pengikut Habib Rizieq Shihab (HRS) yang ditembak di Tol Jakarta-Cikampek akan diusut secara transparan. Nantinya, proses penyelidikan akan diawasi oleh Divisi Propam Polri.

"Semua tindakan yang dilakukan oleh anggota dalam sidik dilakukan pengawasan dan pengamanan oleh Divisi Propam. Semua itu dilakukan agar pengusutan kasus ini transparan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya, Selasa (8/12/2020).

Argo juga menyampaikan Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sudah membentuk tim untuk mengawasi kasus tersebut. Kasus penembakan tersebut, kini ditarik ke Mabes Polri.

"Kadiv Propam sudah membentuk tim. Saat ini kasus tersebut sudah ditarik ke Mabes Polri," tukasnya.

BERITA TERKAIT