test

Suara Pemilu

Selasa, 8 Desember 2020 13:55 WIB

Ketua KPU: Distribusi Logistik dan APD Pilkada 2020 Tak Terkendala

Editor: Hadi Ismanto

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman. (Foto: PMJ News/Dok News)

PMJ NEWS - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman memastikan kesiapan kelengkapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 sudah siap. Mulai dari pendistribusian kelengkapan surat suara hingga kelengkapan alat pelindung diri (APD) saat pemungutan suara.

Hal tersebut disampaikan Arief saat mengikuti rapat koordinasi dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di gedung Kemendagri, Jakarta, Selasa (8/12/2020).

"Kalau lihat angka persentase data per 7 Desember sampai hari ini, dilaporkan belum ada kendala (distribusi logistik), maupun APD. Kemarin hanya dua dilaporkan, Pulau Masalembu dan Natuna. Untuk Natuna, bisa ditangani, kami akan tangani di Pulau Masalembu," jelas Arief.

Arief mengatakan, KPU secara khusus juga menyoroti pengiriman logistik di Kota Medan, Sumatera Utara. Seperti diketahui, sejumlah wilayah di Medan saat ini tergenang banjir sampai ke atap rumah.

"Untuk wilayah Kota Medan, terjadi banjir besar di beberapa hari terakhir, sudah dikabarkan surut. Semoga tidak jadi halangan untuk distribusi logistik," ujarnya.

Selain itu, Arief juga menuturkan petugas KPPS di tempat pemilihan suara (TPS) sudah menjalani rapid tes. Ia menjamin KPPS yang bertugas kondisinya sehat dan tidak reaktif virus Covid-19.

"Di jajaran penyelenggara, KPU melakukan pemeriksaan awal rapid tes kepada penyelenggara untuk memastikan mereka tidak terpapar Covid-19," tukasnya.

BERITA TERKAIT