test

Kesehatan

Jumat, 5 Juni 2020 10:02 WIB

Penting, 4 Barang Ini Wajib Dibawa Saat New Normal

Editor: Hadi Ismanto

4 barang sehari-hari yang wajib dibawa saat new normal (Foto: Ilustrasi/PMJ News)

PMJ - Pemerintah telah mempersiapkan skenario penerapan tatanan kehidupan baru (new normal). Kondisi ini membuat orang harus hidup berdampingan dengan virus corona, terutama saat berada di luar rumah.

Kendati begitu, sejatinya Anda harus tetap menjaga diri agar tetap aman agar tidak terpapar Covid-19. Disarankan bagi kamu yang akan keluar rumah membawa barang-barang kebersihan atau hygiene kit sendiri.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/6/2020), berikut sejumlah barang yang harus kita bawa sebagai hygiene kit saat kita beraktivitas keluar rumah dan tetap bisa menjaga kebersihan diri.

1. Masker

Saat ini masker sudah menjadi hal wajib yang digunakan saat keluar rumah. Pemerintah telah menerapkan peraturan, setiap orang yang keluar rumah wajib memakai masker.

Jika Anda memakai masker kain, jangan lupa untuk membawa masker bersih cadangan sebagai mengganti masker yang telah dipakai selama empat jam. Mengingat satu masker kain, maksimal hanya dipakai selama empat jam.

2. Sabun cair

Biasakan membawa sabun cair sendiri saat keluar rumah. Ini yang bisa kamu tempatkan dalam botol kecil. Dengan membawa sabun cair sendiri, kita tak perlu bingung jika harus mencuci tangan dan tidak menemukan sabun di tempat tersebut.

3. Hand sanitizer

Jangan lupa membawa selalu hand sanitizer, terutama bagi orang-orang yang menggunakan transportasi umum. Jika sulit air dan sabun, hand sanitizer bisa dipakai untuk membersihkan tangan di saat-saat terdesak.

Hand sanitizer juga bisa dipakai membersihkan tangan jika kita terpaksa melakukan transaksi dengan menggunakan uang tunai. Namun ingat, cuci tangan yang paling baik adalah tetap dengan air mengalir dan sabun ya.

4. Tisu kering

Tisu kering bisa digunakan saat kita terpaksa harus menyentuh wajah atau mengucek mata dengan tangan. Alih-alih menyentuh bagian wajah langsung dengan tangan, kita bisa memakai tisu.

Selain itu, tisu juga bisa kita gunakan untuk mengalasi jari-jari tangan saat membuka pintu dan menekan tombol lift.(Hdi)

BERITA TERKAIT