test

News

Jumat, 27 November 2020 11:10 WIB

Pilkada Sebentar Lagi, Satgas Covid-19 Ingatkan Protokol Kesehatan

Editor: Fitriawan Ginting

Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito. (Foto : PMJ/Dok BNPB).

PMJ- Pilkada serentak 2020 sudah semakin dekat yakni pada 9 Desember mendatang. Pilkada kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Tak pernah bosan, tim Satgas Covid-19 terus mengingatkan agar penyelengara dan masyarakat tetap menegakkan protokol kesehatan secara baik dan tepat.

“Mari kita semarakkan pesta demokrasi ini dengan aman serta tetap mengutamakan protokol kesehatan di setiap sendinya. Mohon untuk masyarakat dan pihak penyelanggara agar patuh pada peraturan yang telah ditetapkan," tegas Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, (Kamis (26/11/2020).

Kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan tim pemenangan pasangan calon kepala daerah, Wiku meminta agar benar-benar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat mengenai pencegahan Covid-19.

"Pastikan tidak terjadi penumpukan dan kerumunan di tempat pemungutan suara (TPS)," Wiku mengingatkan kembali.

Ia meminta masyarakat melakukan antrean dengan sebaik-baiknya dan menjaga jarak. Pengunaan masker pun harus tepat agar terhindar dari penyebaran virus tersebut. Termasuk mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah memberikan hak suaranya.

"Kita harapkan untuk tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin sebaik-baiknya," tandas Wiku.

BERITA TERKAIT