test

News

Kamis, 26 November 2020 21:32 WIB

Petugas PLN Tewas Kesetrum Saat Benahi Kabel di Pohon

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi seorang tersengat arus listrik. (Foto: PMJ News/Ilustrasi).

PMJ - Seorang petugas PLN tewas kesetrum saat memanjat pohon untuk membenahi kabel bertegangan listrik di depan kantor Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (26/11/2020).

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya Sembiring membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, korban bernama Nowing (43). Jasadnya kini telah dievakuasi petugas.

"Ya, benar. Korban meninggal dunia karena kesetrum listrik," ucap Kompol Aditya Sembiring saat dikonfirmasi, Kamis (26/11/2020).

Aditya menjelaskan, peristiwa naas tersebut terjadi pukul 11.00 WIB. Korban bekerja di bagian tim PLN Areal Teluknaga. Saat itu korban sedang melakukan penebangan kayu dengan memanjat pohon untuk membenahi kabel listrik.

"Korban naik ke pohon kemudian menebang ranting. Setelah ditebang, ranting menyangkut ke kabel kemudian tarik oleh korban ternyata ada aliran listrik," jelasnya.

Menurut informasi, korban meninggal di tempat kejadian sesaat setelah tersengat listrik. Jasad korban dievakuasi petugas dan dibawa korban telah berada di RSU Tangerang.

BERITA TERKAIT