test

Olahraga

Rabu, 25 November 2020 16:16 WIB

Indonesia Optimis Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021

Editor: Ferro Maulana

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. (Foto: PMJ News/ Instagram)

PMJ -  Indonesia kian optimistis untuk dapat menjadi tuan rumah dalam laga MotoGP 2021. Hal itu disebabkan prasarana untuk gelaran balap motor paling bergengsi di dunia ini menunjukkan kemajuan yang baik.

"Tugas kita menyiapkan dengan sebaiknya fasilitas yang akan digunakan untuk MotoGP. Dorna (Operator MotoGP) nanti akan datang melihat. Dan, kita harap mereka puas melihat pekerjaan kita dan MotoGP akan berlangsung di Indonesia," demikian kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali saat meninjau langsung pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), 24 November 2020.

Bahkan, Zainudin yakin dengan usaha persiapan yang sedang dilakukannya. "Perencanaan yang dipersiapkan oleh ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) kemudian bersama pemerintah pusat dan pemerintah daerah tetap jalan ya. Saya optimis sesuai dengan perencanaan kita bahwa pekerjaan ini akan selesai," sambungnya.

Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB. (Foto: PMJ/ Instagram)
Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB. (Foto: PMJ/ Instagram)

Zainudin yang memakai alat pelindung keselamatan kerja saat meninjau, tampak mengamati betul pembangunan sirkuit yang memiliki panjang trek 4,31 km tersebut. Proses pengerjaannya pun terus dikebut. Alat berat sedang hilir mudik di jalanan. Para pekerja juga terlihat sibuk dengan pekerjaannya.

"Dorna (operator MotoGP) pasti akan memberikan penilaian terhadap upaya yang dilakukan ITDC dan pemerintah. Kita harapkan walaupun sekarang pandemi, soal jadwal itu sepenuhnya menjadi kewenangan Dorna untuk menentukan," ujarnya.

Adapun fasilitas yang akan diterapkan dalam MotoGP nantinya terus dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Diharapkan, Dorna nantinya akan puas dengan hasil dari yang sudah pemerintah Indonesia lakukan, sehingga MotoGP yang sesuai diharapkan mampu terselenggara dengan baik.

Lebih jauh ia mengimbau, agar sinergi antar semua pihak menjadi kunci dalam menyukseskan MotoGP di Mandalika. Kedatangannya dalam meninjau sirkuit menjadi bukti penegasan bahwa event tersebut masih tetap dalam progres.(Fer)

BERITA TERKAIT