test

News

Senin, 3 Juli 2023 12:01 WIB

Jadi Saksi, Menpora Dito Ariotedjo Siap Diperiksa Kejagung Dikasus BTS 4G

Editor: Fitriawan Ginting

Menpora Dito Ariotedjo. (Foto: PMJ/Dok Kemenpora).

PMJ NEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo akan jalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo Tahun 2020-2022 hari ini di Kejaksaan Agung, Senin (3/7/2023).
Dito Ariotedjo mengaku siap memberikan keterangan terkait kasus yang menjerat politikus NasDem Johnny G. Plate ini.

"Pokoknya kapan pun waktunya kita siap, tapi kita yang pasti akan menyiapkan sesi khusus buat rekan-rekan media dan Insyaallah ini kita akan berbicara," kata Dito di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (2/7/2023).

Ia menambahkan, adanya kasus hukum yang membawanya sebagai saksi, merupakan pelajaran bagi politikus muda untuk selalu siap menghadapi hal-hal serupa. Dia mengaku akan menghadapi tim penyidik Kejagung jika Korps Adhyaksa membutuhkan keterangannya.

"Yang pasti ini adalah pelajaran berharga dan juga experience berharga sebagai politisi muda, dan saya rasa ini harus kita, khususnya kita persiapkan sebagai politisi, ya harus siap menghadapi segala namanya tantangan," kata Dito.

Nama Menpora Dito Ariotedjo sebelumnya  turut menerima aliran uang dalam perkara korupsi BTS 4G. Dia disebut menerima Rp 27 miliar dari proyek BTS BAKTI Kominfo ini. Uang itu diterima Dito dalam rentang November hingga Desember 2022. Untuk memastikan apakah ada keterlibatan Dito, Kejagung pun memastikan bakal memeriksanya hari ini.

"Benar (Menpora Dito Ariotedjo). Mau diperiksa Senin," ujar Jampidsus Kejagung Febrie Adriansyah dalam keterangannya, Minggu (2/7/2023).

BERITA TERKAIT