test

News

Selasa, 13 Juni 2023 15:22 WIB

Satgasus Korupsi Polri dan Menpora Bahas Pencegahan Korupsi

Editor: Hadi Ismanto

Satgasus Pencegahan Korupsi Polri melakukan audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. (Foto: PMJ News/Divhumas Polri)

PMJ NEWS - Satgasus Pencegahan Korupsi Polri melakukan audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Pertemuan ini membahas upaya pencegahan korupsi di lingkungan Kemenpora.

Anggota Satgassus Pencegahan Korupsi Polri, Yudi Purnomo Harahap mengatakan Menpora Dito sangat terbuka dan memiliki ide-ide reformis serta punya semangat antikorupsi yang sama dengan Satgassus

"Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang disampaikan kepada Menpora. Nantinya akan meliputi edukasi antikorupsi, perbaikan tatakelola yang dimulai dari kegian deteksi, aksi, dan monitoring," ujar Yudi dalam keterangannya, Selasa (13/6/2023)

Tak sampai di situ, Yudi menjelaskan ke depannya akan ada pembicaraan lanjutan dengan pihak Kemenpora terkait teknis area tugas pencegahan korupsi yang akan dijalankan bersama antara kemenpora dan Satgassus.

"Diharapkan di lingkungan Kemenpora akan menjadi daerah bebas korupsi dan percontohan bagi Kementerian, instansi atau lembaga lainnya," terangnya.

Menurut Yudi, pencegahan korupsi yang dilakukan oleh Satgassus juga dilakukan di Kementerian lain seperti Kementerian Sosial, Kementan, Kementerian ESDM dan Kemendag.

Yudi menambahkan, apa yang dilakukan oleh Satgassus merupakan upaya untuk mencegah terjadinya korupsi yang menyebabkan kebocoran anggaran atau penyalahgunaan wewenang.

"Ini Perintah langsung Kapolri yang ingin agar Polri mendukung program pemerintah supaya tidak ada hambatan, termasuk dalam hal ini dari perbuatan korupsi," tukasnya.

BERITA TERKAIT