test

News

Rabu, 8 Februari 2023 09:06 WIB

Jokowi: Saya Tak Pernah Beri Toleransi Kepada Pelaku Korupsi

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan komitmennya terkait pemberantasan korupsi tidak pernah surut. Pemerintah terus melakukan langkah-langkah pencegahan.

"Komitmen pemerintah terhadap pemberantasan korupsi tidak pernah surut. Upaya pencegahan juga terus dilakukan dengan membangun sistem pemerintahan dan pelayanan publik yang transparan dan akuntabel," ungkap Jokowi saat konferensi pers di Istana Negara, Selasa (7/2/2023).

Lebih lanjut Jokowi menegaskan, tidak akan pernah memberi toleransi kepada pelaku korupsi. Apalagi, saat ini indeks persepsi korupsi Indonesia yang melorot.

"Saya tegaskan kembali, saya tidak akan pernah memberikan toleransi sedikit pun kepada pelaku tindak pidana korupsi,"ucapnya.

Jokowi menjelaskan, posisi Indonesia sebagai Keketuaan ASEAN 2023 juga akan memperkuat komitmen pemberantasan korupsi. Selain itu, agenda pemberantasan korupsi akan terus dimaksimalkan sesuai dengan kesepakatan Indonesia dan negara G20.

"Sebagai Ketua ASEAN Indonesia akan menguatkan komitmen pemberantasan korupsi dan penegakan hukum di kawasan," ujar Jokowi.

"Dalam konteks hubungan antar negara, keketuaan Indonesia dalam G20 telah menyepakati bahwa agenda prioritas dalam pemberantasan korupsi akan terus dilakukan," sambungnya.

BERITA TERKAIT