News

Rabu, 25 November 2020 08:02 WIB

Berada di Grup Neraka, Langkah Berat Timnas Indonesia U-19 Raih Piala Asia

Editor: Ferro Maulana

Timnas Indonesia U-19. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Hasil drawing Piala Asia U-19 akhirnya menempatkan Timnas Indonesia U-19 di Grup A. Bahkan, striker Timnas U-19 Jack Brown menegaskan bahwa grup A merupakan Grup Neraka yang diisi oleh Timnas negara tangguh.

Untuk diketahui, dalam drawing Piala Asia U-19 yang digelar di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia pada 18 Juni 2020 lalu, Indonesia masuk dalam grup A bersaing dengan sesama tim asal Asia Tenggara, yakni Kamboja. Selain itu ada tim kuat Iran dan tim tuan rumah Uzbekistan.

Dengan komposisi seperti itu, wajar kalau grup ini disebut sebagai grup neraka. Alasannya, terdapat tiga tim kuat dan satu tim underdog yang mesti berebut dua tiket ke babak 16 besar.

Jack Brown yang masuk proyeksi skuad Timnas U-19 untuk Piala Asia U-19 tak memungkiri bahwa Indonesia memang tergabung di grup cukup berat. Untuk itu, ia pun menuntut rekan-rekan setimnya bisa mengeluarkan semua potensi terbaiknya demi mengejar target empat besar yang ditarget oleh PSSI.

“Saya lihat di grup ini (grup A) semua memiliki kemampuan yang luar biasa. Kita satu grup dengan Uzbekistan, Iran dan Kamboja,” ujarnya.

“Uzbekistan pasti akan tampil luar biasa karena mereka bermain di kandangnya sendiri. Mereka akan menyulitkan kami,” ungkap Jack Brown menambahkan.

“Kemudian kita akan menghadapi Iran. Siapa yang tidak mengenal Iran, salah satu tim terbaik di Asia. Terakhir Kamboja, tim ini sama sekali tidak boleh diremehkan, karena mereka memiliki semangat yang bagus dan pasti mereka akan tampil mengejutkan,” tandasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT