test

Olahraga

Senin, 24 Februari 2020 11:13 WIB

Virus Corona Menyerang, PM Italia Usulkan Laga Sepakbola Ditunda

Editor: Ferro Maulana

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte. (Foto: Dok Net)

PMJ – Atas merebaknya virus corona di Italia, Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengusulkan agar menunda event olahraga seperti sepakbola di Negeri Menara Pisa.

Menurut ia, seluruh pertandingan sepakbola pekan ke-26 Serie A Liga Italia 2019-2020 yang berlangsung akhir pekan ini bakal ditunda.  Padahal, kata Conte, satu pekan bukanlah waktu yang ideal untuk menunda seluruh ajang sepakbola tersebut.

Sebelumnya, akhir pekan lalu sebanyak 42 pertandingan sepakbola di wilayah Lombardia dan Veneto, tepatnya di kompetisi Serie C dan Serie D ditunda. Alasannya, di Italia terdapat 150 orang yang terjangkit virus corona dan tiga di antaranya meninggal dunia.

“Saya tidak berpikir dengan menunda pertandingan olahraga selama satu Minggu, dapat memperlambat penularan sehingga kemudian kami dapat melanjutkan kompetisi,” terang Conte, dilansir dari situs Football Italia, Senin (24/02/2020) waktu setempat.

“Kami terus memantau situasi dan akan mengevaluasi. Kami akan melihat evolusi penularan dan mengevaluasi kemungkinan menunda semua pertandingan akhir pekan ini,” katanya lagi.

Bila benar ditunda, hal itu berarti laga Juventus kontra Inter Milan takkan digelar sesuai jadwal. Sebelumnya, laga direncanakan digelar pada Minggu (01/03/2020) waktu setempat atau Senin (02/03/2020) mendatang, pukul 02.45 WIB. (FER).

BERITA TERKAIT