test

News

Senin, 30 September 2019 20:01 WIB

Kericuhan Terjadi di Belakang Gedung DPR, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Editor: Redaksi

Kericuhan di belakang Gedung DPR. (foto: Ist)

PMJ – Kericuhan kembali terjadi di belakang gedung DPR, Jalan Tentara Pelajar, pada Senin (30/9/2019). Massa yang mengenakan seragam pelajar terlihat melempari polisi dengan batu dan benda lain yang ada di sekitarnya.

Kericuhan berawaal saat massa meminta polisi membuka pintu DPR sambil terus beryel-yel. Tak lama kemudian, massa pelajar tampak melempar batu ke arah polisi yang membentuk barikade dengan tameng.

Saat kericuhan berlangsung, polisi yang berada di atas mobil komando terdengar memberikan imbauan kepada massa untuk tidak menyerang polisi. "Kami tidak melakukan apa-apa, kami tidak melakukan apa-apa, tahan, tahan," kata polisi.

Polisi usai memecah massa. (foto: PMJ)

Barikade polisi berusaha mendesak mundur massa pelajar dengan cara maju selangkah-demi selangkah. Namun massa masih terus melemparkan batu dan botol dan akhirnya polisi berupaya memecah massa dengan menembakkan gas air mata.

Massa kemudian terpencar di sepanjang Jalan Tentara Pelajar. Sebagain massa berlari ke arah Stasiun Palmerah dan sebagian lagi menuju ke Pasar Palmerah. (BHR)

BERITA TERKAIT