test

News

Jumat, 4 Oktober 2019 12:56 WIB

Sertijab Tiga Pejabat di Polres Jakarta Utara

Editor: Redaksi

Sertijab tiga pejabat baru di Polres Metro Jakarta Utara. (Foto: PMJ News).

PMJ - Tiga pejabat di Polres Metro Jakarta Utara antara lain, Wakapolres, Kasat Reskrim, dan Kapolsek Penjaringan dimutasi pada jabatan baru berdasarkan surat telegram Kapolri dan telegram Kapolda Metro Jaya.

Dalam penyegaran tersebut, Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid AB yang akan menjadi ajudan Presidan Republik Indonesia preode 2019-2024, akan digantikan oleh AKBP Aries yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Klaten Jawa Tengah.

Selanjutnya, Kasat Reskrim AKBP ACH Imam Rifai dimutasi dan menjadi Kapolsek Penjaringan. Penggantinya yaitu Kompol Wirdhanto Hadicaksono yang sebelumnya berdinas sebagai Kasibag Diapers Bag Dalpers Ro SDM Polda Metro Jaya.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerjasama dengan baik dalam menjalankan tugas.

"Saya ucapkan selamat datang di Polres Metro Jakarta Utara, semoga Bapak Wakapolres dapat membantu saya dalam memimpin, dan menjalankan organisasi ini ke jalur yang diharapkan serta dipercaya oleh masyarakat,” ujar Kombes Budhi di Jakarta.

Sertijab tiga pejabat baru di Polres Metro Jakarta Utara. (Foto: PMJ News).
Sertijab tiga pejabat baru di Polres Metro Jakarta Utara. (Foto: PMJ News).

Sementara itu, kepada Kasat Reskrim yang baru, Kompol Wirdhanto Hadicaksono menekankan untuk mempedomani segala bentuk prosedur dalam penindakan, dengan menjadikan ilmu yang telah didapat untuk keadilan dalam menegakkan hukum.

"Kepada Bapak AKBP Rahmad Sumekar saya ucapkan terima kasih untuk kontribusi yang telah diberikan. Terima kasih telah menyalurkan ilmu-ilmu yang dimiliki selama menjadi Kapolsek Penjaringan. Saya mohon maaf apabila memiliki kesalahan ataupun kekurangan selama kepemimpinan saya," ujarnya menambahkan.

Ia juga berharap kepada PJU yang pindah tugas tersebut agar setiap pelajaran yang diterima baik selama di Polres Metro Jakarta Utara, dapat ditularkan di tempat yang baru, dan mungkin dapat dikembangkan lebih baik lagi.

"Paling enak memancing ikan, ikan dipancing sambil naik perahu, terima kasih kami ucapkan, semoga sukses di tempat yang baru," ucap Kapolres Jakut dengan sebait pantun penutup.

Lepas Sambut Kapolsek

Terpisah, Kompol Indra Ranudikarta SIK MSi selaku Waka Polsek memimpin melakukan acara lepas sambut Kapolsek dikemas secara sederhana dihadiri para pejabat Muspika dan para tokoh masyarakat, tokoh agama , alim ulama dan elemen masyarakat dan undangan lainnya di cafe jetsky Pantai Mutiara Pluit Penjaringan Jakarta Utara.

AKBP Rachmat Sumekar SIK MSi didampingi Ibu Bhayangkari menyambut Kapolsek Metro Penjaringan yang Baru AKBP Ach. Imam Rifai SH SIK MPICT MISS, di mana menyampaikan selama menjabat memiliki banyak kenangan dengan anggota maupun masyarakat sudah cukup baik bersinergi dalam mengisi kamtibmas di lingkungannya.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran anggota Polsek Metro Penjaringan yang begitu solid dalam melaksanakan tugasnya serta jajaran Muspika termasuk Danramil dan seluruh elemen masyarakat yang senantiasa menjalin sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

AKBP Rachmat Sumekar SIK MSi menempati Jabatan Baru sebagai Kamsel Ditlantas Polda Metro Jaya.

Sedangkan, Imam Rifai didampingi Ibu Bhayangkari menyampaikan dirinya akan melanjutkan program-program yang sudah dijalankan Kapolsek sebelumnya. Seperti sillahturami dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, dalam giat Jumat Keliling (Jumling), kedai Kopi, serta 3 Pilar mengantisipasi dan mencegah terjadinya tawuran maupun kejahatan lainnya. (FER).

BERITA TERKAIT