test

News

Minggu, 13 Oktober 2019 10:10 WIB

Luar Biasa! NASA Siap Rakit Pesawat Supersonic Lebih Cepat dari Kecepatan Suara

Editor: Redaksi

Pesawat Super Sonic. (Foto: Dok Net)

PMJ – NASA mulai merakit pesawat super sonic X-59 QueSST yang diprediksikan akan dapat terbang lebih cepat dari kecepatan suara tanpa membuat bising serta dengan suara ledakan sonic.

QueSST merupakan kependekan dari Quiet SuperSonic Technology, yang merupakan pesawat eksperimental NASA, yang sudah diproyeksikan sejak tahun lalu.

Dengan selesainya proses desain di Critical Design Review (CDR) bulan September lalu, tim dari Craig Nikol mengatakan siap untuk membangun pesawat yang tadinya hanya sebuah ide.

Perakitan pesawat super sonic. (Foto: Dok Net)

"CDR menunjukkan kepada kami bahwa desainnya cukup matang untuk melanjutkan ke fase berikutnya dan pada dasarnya menyelesaikan perakitan," kata Nickol.

X59 tersebut diharapkan dapat membuka pintu baru untuk penerbangan manusia di planet Bumi ini, dengan teknologi kecepatan supersonic yang melebihi kecepatan dari suara sendiri (atau 1238 km/jam).

"Kami berada di jalur untuk memenuhi semua persyaratan kinerja utama dari pesawat, termasuk yang didorong oleh bentuknya, yang sangat penting untuk misi X-59," kata Mike Buonanno, seorang insyinyur dari Lockheed Martin. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT