test

News

Senin, 14 Oktober 2019 15:55 WIB

Update Kondisi Terkini Pak Wiranto, Sudah Latihan Jalan

Editor: Fitriawan Ginting

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto . (foto: twitter @Polhukamri)

PMJ- Sudah lima hari Menko Polhukam Wiranto dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, usai mengalami penusukan dari tersangka SA dan FD. Para pejabat dari Presiden hingga Menteri dan anggota dewan berdatangan silih berganti.

Terbaru, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto baru saja menjenguk Wiranto. Ia datang sekaligus mewakili Megawati yang berhalangan menjenguk karena masih berada di Bali.

"Jadi Ibu Megawati Soekarnoputri karena beliau masih di Bali, menugaskan Mbak Puan dan saya untuk menengok dan melihat kondisi dari Pak Wiranto, Bapak Menko Polhukam kita,”kata Hasto di RSPAD, Senin (14/10/2019).

“Kondisi beliau sudah membaik berkat doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Beliau sudah latihan berjalan, dan kemudian mendapatkan perawatan yang intens," sambung Hasto tersenyum.

Dirinya mendoakan agar Wiranto secepatnya pulih dan sehat kembali. Hasto juga berharap, agar kedepannya ada protap yang lebih ketat jika ada perlawanan kepada negara maupun pejabat negara.

"Yang penting progresnya baik. Dan ke depan harus ada protap bahwa ketika terjadi ada yang melawan negara. Negara harus memastikan seluruh keamanan bagi seluruh pejabat negara. Karena apapun, melaksanakan tugas-tugas dalam menjaga stabilitas politik, keamanan negara, ketentraman masyarakat, itu penuh risiko," tutur Hasto. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT