test

Politik

Jumat, 13 Desember 2019 18:43 WIB

Ini Pernyataan Wiranto Pasca Resmi Dilantik Sebagai Ketua Wantimpres

Editor: Ferro Maulana

Wiranto. (Foto: Dok Net)

PMJ - Wiranto resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Dirinya lebih dulu serah terima jabatan, sebelum bekerja membantu Presiden Joko Widodo dalam memberikan masukan dan pertimbangan.

Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Jokowi. Dirinya berkomitmen untuk memberikan masukan dan pertimbangan ke Presiden sesuai dengan kapasitas serta pengalamannya.

"Memang tidak mudah, tidak mudah untuk memberikan pertimbangan kepada Presiden yang instrumen sangat lengkap. Tetapi, 3,5 tahun ini saya terus mengikuti Beliau. Paling tidak saya paham obsesi kenegarawanan Beliau, tentang negeri ini. saya juga sudah paham," tutur Wiranto di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

"Semoga mudah-mudahan kami akan bekerja, mudah-mudahan kami bisa memberikan sumbang pikir dalam ruang yang mungkin berbeda dengan instrumen yang Beliau sudah ada," katanya lagi melanjutkan.

Wiranto pun memastikan akan mengikuti keinginan, hingga jalan pikiran Jokowi ketika memberikan pertimbangannya sebagai Wantimpres. Bahkan, dirinya menilai, selama ini Jokowi merupakan sosok Presiden yang mengedepankan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang canggih, cerdas, hingga cekatan.

"Beliau ingin ada satu lompatan dari satu kurva ke kurva yang lain yang lebih cepat untuk kemajuan negeri ini. Kita ikuti jalan pikiran Presiden," pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT