test

Politik

Jumat, 11 Oktober 2019 15:45 WIB

Jokowi Akan Tetap Blusukan dan Berfoto dengan Masyarakat

Editor: Redaksi

Presiden Jokowi. (Foto: DOk Net).

PMJ – Kasus penusukan yang dialami Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Jenderal TNI (Purn) Wiranto oleh teroris anggota JAD saat melakukan kunjungan ke Pandeglang tidak membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) takut untuk bertegur sapa dengan masyarakat.

Jokowi memastikan bahwa dirinya akan tetap blusukan menemui masyarakat seperti yang sudah dilakukannya sejak lama. "Ya masihlah (blusukan)," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Jokowi juga tidak akan ragu untuk berfoto dengan masyarakat saat blusukan. “Selfie aja gak apa-apa,” ungkap Jokowi.

Meski begitu, Jokowi menegaskan bahwa tingkat kewaspadaan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) akan ditingkatkan. "Yang paling penting pengamanan. Paspampres lebih waspada. Biasa. Tetapi kewaspadaan Paspampres akan lebih ditingkatkan setelah peristiwa kemarin," tegas Jokowi.

Seperti diketahui, Wiranto ditusuk sebanyak dua kali di bagian perut oleh teroris saat melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10/2019) kemarin. Serangan tersebut membuat Wiranto harus menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta. (BHR)

BERITA TERKAIT