test

Politik

Senin, 13 Januari 2020 17:26 WIB

Momen Pertemuan Bilateral Presiden Jokowi dengan Putra Mahkota Abu Dhabi

Editor: Ferro Maulana

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamaed bin Zayed. (Foto: Sekkab/ Dok Net).

PMJ – Presiden RI Joko Widodo melakoni pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamaed bin Zayed di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA), pada Minggu (12/01/2020) malam.

Di kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Putra Mahkota Mohamed bin Zayed atas dukungan dan bantuan dalam pembangunan Masjid dan Islamic Center di Kota Solo, Jawa Tengah.

Untuk diketahui, Jokowi mendapat hadiah berupa Masjid dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan. Masjid itu rencananya siap dibangun di kampung halaman Jokowi di Solo, Jawa Tengah. Keduanya memang diketahui mempunyai hubungan layaknya sahabat.

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamaed bin Zayed. (Foto: Sekkab/ Dok Net).

Hubungan persahabatan itu berlanjut dan Mohamed menghadiahkan sebuah Masjid kepada Jokowi. Pihak Istana pun sudah meninjau langsung lahan yang akan dibangun Masjid tersebut.

"Iya, saya sudah meninjau lokasi Masjid di kota Solo, bersama Menteri Energi UEA (Suhail Al Mazrroui) dan Dubes UEA untuk Indonesia (Mohammed Abdulla Al Ghfeli)," ungkap Tenaga Ahli Madya Kedeputiaan V Kantor Staf Presiden, Munajat saat dikonfirmasi, belum lama ini.

Lanjut Munajat, anggaran dan desain Masjid akan ditanggung oleh pemerintah UEA. Menurut ia, desain Masjid nantinya akan menggambarkan persahabatan Indonesia-UEA. (Sekkab/ FER).

BERITA TERKAIT