test

News

Rabu, 23 Oktober 2019 14:01 WIB

Tjahjo Kumolo Yakin, Mendagri Bersama Jenderal Tito Karnavian Akan Semakin Baik

Editor: Fitriawan Ginting

KemenPAN-RB Tjahjo Kumolo . (foto: IG @kemendagri)

PMJ- Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melaksanakan serah terima jabatan kepada Mantan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang akan menggantikannya. Acara dilaksanakan di Gedung C Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Tampak turut mendampingi dari institusi Polri di antaranya, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) sekaligus Plt Kapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Agung Budi Maryoto, dan Kapala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Idham Azis.

Dalam kesempatan tersebut, Tjahjo Kumolo telah menandatangani dokumen sertijab dan juga sebuah buku yang diserahkan ke Jenderal Tito Karnavian. Tjahjo Kunolo memeberikan ucapan selamat kepada Tito Karnavian.

Mantan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian jabat Menteri Dalam Negeri. (Foto : PMJ/Seskab).

"Selamat kepada Pak Tito mengemban tugas sebagai Mendagri yang diberikan amanah oleh Pak Presiden Joko Widodo," kata Tjahjo Kumolo dalam kata sambutannya.

Ditangan Tito Karnavian, Tjahjo Kumolo yakin, Mendagri akan semakin baik, terutama dalam sektor keamanan dan ketertiban di daerah.

"Saya merasa lima tahun ini yang belum (kurang) adalah menjaga stabilitas kambtibnas daerah. Kalau ada permasalahan timbul, baru ada koordinasi. Saya yakin dengan pengalaman Pak Tito yang sukses berkoordinasi bersama TNI dan lainnya, dapat membangun stabilitas yang ada dengan cepat," ungkap Tjahjo Kumolo. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT