test

News

Senin, 4 November 2019 16:52 WIB

Sambut Kedatangan Kapolri, Ketua KPK: Berharap Kerja Sama Dengan Polri Semakin Baik

Editor: Redaksi

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Ketua KPK Agus Rahardjo. (foto: Ist)

PMJ – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyambut Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang datang ke Gedung Merah Putih KPK, pada Senin (4/11/2019). Agus mengungkapkan bahwa kunjungan Idham ke Gedung Merah Putih KPK merupakan kunjungan kehormatan.

Agus berharap pertemuan tersebut bisa menghasilkan kerja sama yang baik antar dua instansi tersebut. "Kami sangat berharap dengan kunjungan ini kerja sama KPK dengan polri semakin baik, menghasilkan hal-hal yang terbaik bagi bangsa dan negara kita," kata Agus dalam konferensi pers usai pertemuan di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk membahas kerja sama antara Polri dan KPK dalam hal memberantas korupsi. "Sehingga ke depan kita berharap benar-benar institusi Polri dan KPK ini bisa bergandengan tangan," ungkap Idham.

“Bisa bersama-sama membangun integritas yang positif di dalam rangka penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi, saya kira itu hal-hal yang esensial selain tadi bersilaturahmi sama beliau”,”sambungnya.

KPK menjadi institusi kedua yang disambangi setelah sebelumnya menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Jumat lalu. Idham mengaku telah membangun hubungan baik dengan Agus selaku Ketua KPK sejak menjadi Kepala Divisi Propam Polri, Kapolda Metro Jaya dan Kepala Bareskrim Polri.

"Beliau sudah saya anggap seperti kayak kakak dan orangtua saya sendiri sehingga sebagai pejabat baru saya datang sowan dan bersilaturahmi sama beliau memohon arahan," pungkas Idham. (BHR)

BERITA TERKAIT