test

Politik

Jumat, 9 Oktober 2020 15:25 WIB

Kerja Keras Amankan Aksi Demo, Komisi III DPR Apresiasi TNI-Polri

Editor: Ferro Maulana

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir. (Foto: PMJ News/ DPR)

PMJ - Kerja keras anggota TNI-Polri dalam mengamankan aksi unjuk rasa selama beberapa hari terakhir mendapatkan apresiasi dari pimpinan Komisi III DPR RI.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir memberi pujian atas kerja keras pengamanan di Jakarta dan beberapa daerah lainnya di Tanah Air, selama muncul aksi unjuk rasa, yang puncaknya terjadi pada Kamis (8/10/2020) kemarin.

Adies menegaskan petugas gabungan sudah bekerja keras mengamankan unjuk rasa secara profesional yang digelar serentak di sejumlah daerah di Indonesia.

“Berkat profesionalitas mereka, kita bisa melihat aksi unjuk rasa ini bisa dapat dikendalikan dengan baik,” kata Adies, dalam pernyataannya, di Jakarta, Jumat (9/10/2020).

Pangilma TNI dan Kapolri (Foto : PMJ/Dok Polri).

Masih dari keterangan Adies, dirinya juga memuji kesiapan dan kekompakan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang terus mengawal dan memantau kondisi keamanan di Indonesia pada saat unjuk rasa berlangsung.

Selain itu, Adies juga mengapresiasi kinerja Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana yang terus memantau, mengendalikan serta mengomando jajaran kepolisian di DKI Jakarta sampai larut malam.

“Kapolda Metro Jaya kita lihat masih terus bekerja hingga larut malam dan berada di tengah-tengah anak buahnya menunjukkan tanggung jawabnya sebagai polisi yang profesional,” ungkapnya menegaskan.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dalam situasi saat ini. Ia menilai profesionalitas aparat TNI-Polri membuat keamanan di Tanah Air tetap terjamin bagi seluruh masyarakat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ/Fjr)

Politisi Golkar ini pun berharap masyarakat mencermati setiap informasi yang beredar dan berkembang. Khususnya, informasi yang beredar melalui media sosial atau media digital lain seperti grup WhatsApp.

Masyarakat diminta selalu mengecek kebenaran informasi yang beredar di media sosial agar tidak terhasut info dari berita bohong (hoax).

Patuhi Protokol Kesehatan

Di tempat dan kesempatan yang sama, Adies Kadir mengimbau masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Apalagi, Indonesia saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini Adies mengharapkan masyarakat untuk tetap mematuhi dan berdisiplin dalam menerapkan prokes.

“Masyarakat sebaiknya sebisa mungkin berada di rumah, bersama keluarga, menghargai hak orang lain. Patuhi protokol kesehatan dan tidak melakukan kegiatan yang tidak penting karena masa PSBB di beberapa daerah masih berlaku,” kata Adies.

Menurutnya, melalui kedisiplinan untuk tidak mengikuti aksi unjuk rasa atau berada dalam kerumuman massa, Adies menilai masyarakat telah berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19.(Fer)

BERITA TERKAIT