test

Politik

Jumat, 29 November 2019 19:15 WIB

Demi Stabilitas, Panglima TNI dan Kapolri Kompak Kunjungi Papua

Editor: Redaksi

Panglima TNI dan Kapolri di Wamena (Foto: IG Spripim Polri)

PMJ – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menekankan pentingnya soliditas TNI dan Polri dalam menjaga keamanan di Papua. Hal ini disampaikan Panglima dan Kapolri saat memberikan pengarahan kepada ratusan pasukan gabungan TNI dan Polri di Wamena, Papua, Kamis (28/11/2019).

Panglima TNI dan Kapolri disambut meriah dengan gemuruh Yel-Yel dari 982 Prajurit TNI dan Anggota Polri di dalam aula Gedung Ukumearek Asso.

Panglima TNI dan Kapolri di Wamena (Foto: IG Spripim Polri)

Dalam kunjungan perdananya ke Papua sejak dilantik sebagai Kapolri, Idham mengucapkan terima kasih atas pengabdian prajurit TNI dan anggota Polri yang sudah menjaga soliditas demi terciptanya keamanan di Papua.

“Soliditas yang kalian telah tunjukan dengan Yel-Yel tadi memberi harapan yang besar bagi panglima, saya, dan seluruh pati yg datang bahwa kalian mampu mengamankan jalannya pembangunan keamanan dan ketertiban masyarakat di Wamena ini.” Ujar Idham.

Ia menambahkan keamanan dan keutuhan NKRI ada di pundak prajurit TNI dan anggota Polri.

Selain menjaga soliditas, Kapolri berpesan kepada pasukan untuk menjaga kesehatan dengan baik agar tetap prima menjalankan tugas negara dan bangga akan setiap tugas yang diberikan.

“Sekecil apapun peran yang diberikan komandanmu itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan karirmu yang suatu saat akn bisa kau torehkan dan kau ceritakan kepada anak cucumu kelak.” Ungkap Idham.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pun memberikan semangat kepada pasukan, Hadi menegaskan, bahwa setiap penugasan dilapangan adalah sesuatu yang baru setiap harinya, dengan dinamika yang berbeda.

“Jangan menganggap kegiatan-kegiatan yang diberikan adalah sebagai kegiatan rutin, tapi semuanya adalah situasinya berbeda.”

Usai memberikan pembekalan kepada pasukan, Panglima TNI bersama Kapolri meninjau Pasar Wouma yang sudah selesai diperbaiki pasca kerusuhan yang terjadi di Wamena. (LEL)

BERITA TERKAIT