test

Politik

Jumat, 10 April 2020 14:40 WIB

Apresiasi Tenaga Medis dan TNI/ Polri, Presiden Jokowi Imbau Masyarakat untuk Sabar Jalani PSBB

Editor: Ferro Maulana

Presiden Joko Widodo. (Foto : PMJ/Instagram).

PMJ - Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi seluruh tenaga medis, TNI, Polri dan Relawan yang berada di garda terdepan dalam menghadapi pandemi wabah virus Corona (Covid-19).

“Saya sampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi. Terima kasih kepada semua dokter, semua perawat dan seluruh tenaga medis yang telah berjuang di garis depan dan terus berjuang hingga saat ini,” demikian tutur Presiden Jokowi, di Jakarta, Jumat (10/04/2020).

Kepala Negara menegaskan, seluruh tenaga medis sudah menjalankan peran penting selama merebaknya Covid-19. Apresiasi juga disampaikan kepada aparat TNI/Polri yang melaksanakan tugas di luar rumah demi masyarakat.

“Atas nama masyarakat dan negara saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya karena apa yang bapak ibu dan saudara lakukan merupakan pengorbanan yang luar biasa,” sambungnya.

Di samping itu, Presiden juga berterima kasih kepada masyarakat yang memilih bertahan di rumah. Dengan demikian, warga telah membantu memutus mata rantai penyebaran wabah Corona.

Bahkan, dirinya meminta masyarakat tetap bersabar dan selalu optimistis serta disiplin berada di rumah dengan menjaga jarak interaksi dengan orang lain.

Terakhir, Jokowi juga mengimbau warga selalu menghindari kerumunan, mencuci tangan menggunakan sabun dan mengenakan masker saat keluar rumah.

“Ketika kedisiplinan kuat itu kita lakukan, Insha Allah kita akan kembali pada kondisi normal dan dapat bertemu dengan saudara, teman, kerabat dan tetangga,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT