test

Politik

Senin, 31 Agustus 2020 12:45 WIB

DPR Minta Anggota TNI-Polri Mencontoh Keteladanan Panglima dan Kapolri

Editor: Ferro Maulana

Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono meminta seluruh anggota TNI-Polri untuk memberikan contoh keteladanan dan kebersamaan yang ditunjukkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

"Hubungan TNI dan Polri kalau kita lihat di tingkat elitnya, baik Panglima TNI, Kasad maupun Pangdam itu semua baik, termasuk Panglima TNI dan Kapolri ke mana-mana selalu bersama ya," ujar Dave dalam siaran pers-nya, Jakarta, Senin (31/8/2020).

Masih dari penuturannya, momentum kebersamaan antara petinggi TNI dan Polri itu telah banyak diperlihatkan dalam berbagai kesempatan.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis melepas Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Provinsi Papua (Foto: PMJ News)

"Terbaru, keduanya kompak saat kunjungan kerja di Jayapura, Papua, Sabtu (29/8/2020). Salah satu agendanya yaitu melepas Satuan Tugas Covid-19," ujarnya menambahkan.

Di kesempatan yang sama, Panglima TNI dan Kapolri menginstruksikan kepada tim Satgas Covid-19 yang merupakan gabungan dari prajurit TNI-Polri untuk lebih mendisiplinkan dan mematuhi protokol kesehatan.

"Meskipun para petinggi institusi menunjukkan persahabatan yang erat, namun di tingkat bawah kerap terjadi konflik antarinstitusi. Sehingga perlu dilakukan kajian ulang terhadap doktrin yang diajarkan di masing-masing institusi. Baik TNI maupun Polri," tuturnya.

Ia kembali menegaskan, para personel di masing-masing wilayah untuk meningkatkan hubungan kedua pihak melalui kegiatan patroli bersama atau kegiatan lainnya.

Dave kembali menegaskan pentingnya menjaga hubungan baik antara TNI dan Polri sehingga peristiwa di Polsek Ciracas tidak terulang lagi karena mengganggu kenyamanan serta keamanan masyarakat.

"Kasus perusakan Mapolsek Ciracas harus menjadi pelajaran bagi prajurit TNI dan anggota Polri. Panglima TNI dan Kapolri saja kompak dan selalu bersama,” ujarnya.(Fer)

BERITA TERKAIT