test

News

Jumat, 29 November 2019 13:02 WIB

Lindungi Anak Indonesia, Polri Terima Penghargaan Menteri PPPAI

Editor: Fitriawan Ginting

Malam Pengukuhan Jambore Nasional Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat. (Foto ;PMJ/Dok Tribata).

PMJ- Penanganan kasus kekerasan kepada anak ditangani sangat baik dan efektif oleh Polisi Republik Indonesia (Polri). Atas itulah, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawanti memberikan penghargaan kepada Kapolri Jenderal Idham Azis dan juga Penghargaan diberikan kepada 21 penyidik Siber Polri.

Penghargaan yang diberikan itu dalam acara Malam Pengukuhan Jambore Nasional Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) sebagai Kader Masyarakat Indonesia Bersama Lindungi Anak (Kami Berlian).

Kapolri Jenderal Idham Azis yang tengah berada di Papua tak bisa hadir dalam penerimaan penghargaan tersebut. Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen A. Rachmad Wibowo mewakili untuk menerima penghargaan tersebut.

Dir Reskrimsus, Wadir, Kasubdit dan Penyidik Siber pada Dit Tipidsiber Bareskrim Polri dan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya juga menerima penghargaan tersebut.

"Khususnya yang menangani kasus kekerasan dan eksploitasi yang melibatkan anak sebagai korban maupun pelaku di media online," kata Dir Tipid Siber Bareskrim Polri Brigjen A. Rachmad Wibowo dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Pemberian penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi Menteri PPPA terhadap kinerja Polri yang telah bersinergi dengan Kementrian PPPA dan keberhasilan mengungkap beberapa kasus kekerasan dan eksploitasi.

"Melibatkan anak sebagai korban maupun pelaku di media online dengan mengimplementasikan Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) seperti yang telah dilakukan oleh Unit Siber pada Dittipidsiber Bareskrim Polri yang dipimpin oleh AKBP Rita Wulandari Wibowo," terang Rachmad Wibowo. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT