test

News

Selasa, 10 Desember 2019 20:36 WIB

Razia Puluhan Angkot, Polresta Depok Cuma Beri Teguran

Editor: Ferro Maulana

Angkot sampai bus kota siap beropreasi lagi. (Foto: Ist)

PMJ - Jajaran Satlantas Kepolisian Resort Kota (Polresta) Depok menggelar Razia Penerangan Keliling, Selasa (10/12/2019). Pada operasi kali ini, polisi menindak puluhan angkot.

"Angkot tersebut diamankan karena pengemudi tidak tertib menggunakan sabuk pengamanan," ujar Kanit Kamsel Satlantas Polresta Depok, Iptu Nanang Wahyu di Mapolresta Depok.

Iptu Nanang mengungkapkan, dalam operasi Penling kali ini angkot yang terjaring hanya dikenai sanksi berupa teguran.

"Ada 20 angkot yang kita tegur lantaran tidak melakukan tertib berlalulintas yaitu tidak menggunakan safety belt atau sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang yang duduk di depan," tuturnya.

Tujuan kegiatan Penling ini, lanjut dia, terkait etika dan tertib berlalulintas di jalan. "Sebagai daerah Kawasan Tertib Lalulintas Jalan Margonda menjadi percontohan bagi kendaraan yang tertib tidak hanya kendaraan pribadi, juga angkot," katanya.

Disamping itu, sasaran Penling kali ini juga menyasar etika dan tertib bagi pejalan kaki yang yang menyebrang jalan dan ojek online (Ojol) tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat.

"Kami juga memberikan penyuluhan terhadap pengemudi ojek online didampingi Polwan langsung di lokasi agar jangan memarkirkan kendaraan di bahu jalan," tukas Nanang.(Hdi)

BERITA TERKAIT