test

News

Kamis, 12 Desember 2019 13:06 WIB

Polres Tangerang Kota Tegaskan, Tidak Ada Sweeping di Hari Natal

Editor: Fitriawan Ginting

kata Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi saat berikan keterangan. (Foto :PMJ/Ist).

PMJ – Polres Tangerang Kota menegaskan tidak akan ada tindakan sweeping dari kelompok tertentu saat Hari Natal. Dia menyebut, anggota kepolisian akan siap menjaga dan menjamin keamanan warga saat ibadah berlangsung.

"Kami pastikan, ibadah Natal akan khidmat. Karena kami jaga agar tidak terganggu salah satunya oleh aksi sweeping," kata Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (12/12/2019).

Ade menyampaikan hal itu saat bertemu pendeta se-Kabupaten Tangerang di Gereja Santa Odelia, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (11/12). Dia menyebut, pihaknya akan menindak tegas jika ada kelompok yang melakukan sweeping pada jemaat saat ibadah Natal.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga dan menghormati sebagai bentuk toleransi. Ade juga meminta peran tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masyarakat (ormas), termasuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk menjadi fasilitator bila ada keberatan terkait ibadah Natal.

"Peran polisi mengamankan. Bila ada keberatan harus ditempuh dengan musyawarah. Bila anarkistis, maka kami bertindak," jelasnya. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT