test

News

Senin, 21 Desember 2020 15:35 WIB

Masih Pandemi Covid-19, PGI Imbau Gereja Rayakan Natal Secara Virtual

Editor: Hadi Ismanto

Pelaksanaan ibadah Natal. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengimbau kepada pengurus gereja merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2021 secara virtual. Hal ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

"PGI tetap pada imbauan yang telah diedarkan sebelumnya agar gereja-gereja merayakan Natal dan Tahun baru dalam bentuk virtual," kata Sekretaris Umum PGI Jacklevyn Frits Manuputty dalam konferensi pers, Senin (21/12/2020).

Jacky menjelaskan, sejatinya selama pandemi Covid-19 gereja-gereja sudah menggelar ibadah rutin secara virtual. Menurut dia, kebiasaan yang baik itu akan dilanjutkan saat perayaan Natal tahun ini.

"Tentu kita tidak menghendaki ketahanan diri kita yang telah terbentuk selama ini untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19 menjadi mubazir, hanya karena ketidaksabaran kita untuk berkumpul dan beribadah secara ragawi," tuturnya.

Apabila tetap menggelar ibadah secara fisik, kata Jacky, meminta ada pembatasan jemaat yang hadir. Selain itu, jemaat yang hadir wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Serta berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di wilayah tempat tinggal masing-masing," tukasnya.

BERITA TERKAIT