test

News

Minggu, 22 Desember 2019 17:45 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Sunda Kelapa Sambangi Warga Muara Angke

Editor: Ferro Maulana

Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Sunda Kelapa sambangi Kawasan Muara Karang (Foto: Dok PMJ)

PMJ - Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak untuk meningkatkan kepercayaan Polri dimata masyarakat, sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, anggota Kepolisian Sektor Kawasan Sunda Kelapa Bripka Wahyu Punto tetap rutin dalam bertugas membina keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS) yang diembannya sebagai fungsi Pemolisian Masyarakat (POLMAS) di wilayah Muara Angke, Jakarta Utara.

Dalam rangka membangun komunikasi yang baik antara bhabinkamtibmas dan warga, Bripka Wahyu Punto sambangi masyarakat dan stakeholder yang ada di Muara angke guna meninjau Wisatawan yang akan berwisata ke kepulauan seribu melalui Dermaga Dishub Kali Adem, Muara Angke, Minggu, (22/12/2019).

Kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Polres Pelabuhan Tanjung Priok merupakan wujud nyata hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Sebagai pengemban tugas pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, hal inilah yang selalu dilakukan oleh seorang Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Bripka Wahyu Punto.

Kegiatan sambang warga merupakan hal yang selalu rutin dilaksanakannya, dengan harapan masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota Kepolisian dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

“Kami berharap dengan adanya kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitasnya,” tutur Bripka Wahyu Punto.

Selain melaksanakan giat sambang, Bripka Wahyu Punto juga memberikan kontribusi yang positif dalam kegiatan kemasyarakatan, seperti menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan humanis kepada para wisatawan yang akan berwisata ke Kepulauan Seribu untuk mewujudkan Harkamtibmas dan pemecahan masalah kejahatan dan sosial.

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni, S.H.,M.H. menjelaskan bahwa rutinitas Bhabinkamtibmas Polsek kawasan Sunda Kelapa berperan sebagai mata dan telinga Polri, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak, yang bertugas dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Karena tugasnya yang langsung bersentuhan, berinteraksi dengan masyarakat, tentunya dengan menjadikan contoh yang baik maka masyarakat pun akan dekat dan terciptanya kehidupan masyarakat yang Aman, Tentram, Adil dan Sejahtera," pungkasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT