test

News

Rabu, 25 Desember 2019 18:09 WIB

Antisipasi Guankamtibmas, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Cek Kesiapan Personil

Editor: Ferro Maulana

Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung priok melaksanakan pengamanan Operasi Lilin Jaya 2019 (Foto: Dok PMJ)

PMJ - Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan pengecekan kesiapan personel yang terlibat Pam Natal Operasi Lilin Jaya 2019 sebagai langkah antisipasi terhadap segala kemungkinan yang bakal terjadi terkait aktivitas masyarakat di pelabuhan Tanjung Priok.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung menjelaskan, kesiapan personil menjadi penting agar segera terdeteksi segala kekurangan baik menyangkut kondisi personel, sarana dan prasarana seperti kendaraan operasional.

"Ada tiga hal yang perlu diantisipasi yakni rawan kemacetan, rawan kecelakaan dan rawan kejahatan," ujar AKBP Reynold, Rabu (25/12/2019).

"Tiga unsur penting itu prioritas kita untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga masyarakat dalam beraktivitas, termasuk ketika merayakan serangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru 2020," tuturnya.

Kapolres juga menekankan agar seluruh petugas Pengamanan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 meningkatkan pengawasan Pos pengamanan (Pospam).

"Hal ini untuk antisipasi kelompok teror maupun gangguan kamtibmas lainnya yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT