test

Hukrim

Rabu, 13 November 2019 17:50 WIB

Patroli Mobil di Dermaga Pelabuhan, Antisipasi Aksi Kriminalitas

Editor: Ferro Maulana

Patroli mobil 821 anggota Polres Pelabuhan di Dermaga Pelabuhan Tanjung Priok. (Foto: PMJ News).

PMJ - Guna memberi keamanan serta kenyamanan terhadap masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Satuan Samapta Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Priok Brigadir Sukeny dan Briptu Kurniawan melaksanakan patroli mobil 821 di Dermaga Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (12/11/2019) malam.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold EP Hutagalung S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. bahwa Patroli Mobil 821 berkeliling wilayah rawan tindak kejahatan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas serta aksi kejahatan 3C (curat, curan dan curanmor) di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok guna memberi rasa aman bagi masyarakat, Rabu, (13/11/2019).

“Patroli merupakan kegiatan rutin setiap harinya dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk kriminalitas yang mungkin saja terjadi dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada,” demikian kata Reynold kepada PMJ News.

Patroli mobil 821 anggota Polres Pelabuhan di Dermaga Pelabuhan Tanjung Priok. (Foto: PMJ News).

Petugas yang patroli juga tak lupa memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok yakni Asep Yadi Chief Foreman yang sedang beraktivitas bongkar muat, Brigadir Sukeny dan Briptu Kurniawan mengimbau agar hati-hati saat bekerja dan melengkapi alat pelindung diri untuk mengantisipasi laka kerja dan selalu menjaga hubungan yang baik dengan rekan kerja dan lingkungan sekitar.

“Kegiatan patroli mobil 821 rutin dilakukan, hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok,” timpal Brigadir Sukeny di sela-sela tugas patroli.

Kegiatan Patroli Rutin selalu dilaksanakan khususnya di dalam obyek vital dan wilayah yang rawan dengan tindak kejahatan. “Di samping itu kami sudah perintahkan kepada anggota piket jaga pada malam hari untuk tetap kontrol untuk mencegah terjadinya kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas dengan maksud situasi wilayah tetap aman dan kondusif,” ujar Reynold.

“Selaku Kapolres, saya punya tanggungjawab untuk menjaga dan memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tandas Reynold. (FER).

BERITA TERKAIT