test

News

Kamis, 30 April 2020 20:31 WIB

Polri: Patroli Kamtibmas Bisa Meminimalisir Tindak Kejahatan

Editor: Hadi Ismanto

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto (Foto: Instagram)

PMJ - Penerapan kebijakan PSBB dan larangan mudik Lebaran tentu menimbulkan dampak ekonomi dan sosial, sehingga mempengaruhi stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto menyebut untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, patroli kamtibmas harus lebih dioptimalkan.

"(Setiap) kebijakan pasti menimbulkan dampak, dampak ini yang kita minimalisir dan tekan," ujar Komjen Agus di Jakarta Kamis (30/4/2020).

Agus menjelaskan, menggiatkan patroli ini tertuang dalam perintah Kapolri melalui Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1335/IV/OPS.2/2020.

"Kekuatan Personil Sabhara baik ditingkat Polda dan Polres cukup banyak, jadi patroli kamtibmas harus dioptimalkan di daerah-daerah rawan, objek vital dan objek tertentu dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," tuturnya.

Agus juga meminta jajaran harus bisa memetakan daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas, membangun komunikasi dengan seluruh pemangku kebijakan, sehingga jika ada permasalahan dapat diselesaikan.

"Terkadang dengan patroli kamtibmas kita bisa temukan masyarakat yang benar-benar membutuhkan pertolongan, dan belum mendapat bantuan," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT