test

News

Selasa, 31 Desember 2019 13:09 WIB

Kaleidoskop 2019: Kejadian Viral Medsos Bikin Geger Warganet

Editor: Ferro Maulana

Kaleidoskop video viral sepanjang 2019 (Foto: Ilustrasi/Dok Net)

PMJ - Selama tahun 2019 banyak kejadian yang viral di media sosial. Mulai dari mengundang decak kagum, unik, hingga kejadian mengesalkan. Berikut beberapa peristiwa yang ramai diperbincangkan publik sepanjang tahun ini.

1. Tolak Ditilang, pengendara ngamuk dan hancurkan motornya

Seorang pemuda merusak motornya ketika akan ditilang polisi (Foto: Dok Net)

Sebuah video seorang pengendara ditilang polisi menghebohkan warganet pada medio Februari 2019. Pasalnya, dalam tayangan tersebut, pemuda itu justru merusak motornya dengan alasan menolak tindak penilangan.

Peristiwa ini pada 7 Februari 2019, sekira pukul 6.30 WIB, di depan Pasar Modern BSD, Tangerang. Dalam video berdurasi 1 menit 13 detik yang diunggah akun Vin Suhartanto Wac, polisi sedang menilang pengendara dengan motor matic berwarna merah.

2. MRT Jakarta mulai beroperasi

Moda transportasi baru berbasis rel, MRT Jakarta (Foto: Dok Net)

Setelah menunggu beberapa tahun, Indonesia akhirnya memiliki Moda Raya Terpadu (MRT) untuk pertama kalinya. Moda transportasi berbasis rel ini diresmikan oleh Presiden Jokowi pada tanggal 24 Maret 2019.

Sebelum beroperasi secara reguler, MRT Koridor 1 Rute Lebak Bulus - Bundaran HI sempat menjalani proses uji publik selama 13 hari mulai 12-24 Maret 2019. Kemudian selama kurang lebih satu bulan setelahnya penumpang diberikan layanan gratis.

3. Polisi bak Spiderman

Anggora polisi bak spidermen nemplok didepan mobil (Foto: Dok Net)

Ada-ada saja kelakuan pengendara yang berusaha menghindari petugas agar tidak kena tilang, sampai-sampai seorang polisi harus melakukan melakukan aksi berbahaya dengan 'nemplok' ke bagian depan mobil untuk menghentikan kendaraannya.

Aksi ini pertama kali diunggah oleh akun Twitter miliki Muhammad Faiz Atorik. Dalam video berdurasi 11 detik itu, terlihat polisi bak Spiderman sedang berusaha menghentikan laju mobil tersebut.

Aksi ini terbilang nekat, sang polisi langsung menapak kaki ke jalan hingga akhirnya mobil tersebut berhenti. Handphone milik sang polisi pun jatuh dan terbelah menjadi dua saat penghentian itu. Kejadian ini terjadi medio Juli 2019.

4. TKI tertipu muka pacarnya karena LDR

Akibar LDR, seorang TKI tertipu wajah calon pasangannya. Foto ini sempat viral di medsos (Foto: Dok Net)

Kasus yang terjadi di bulan Agustus ini, sempat heboh dan menjadi pemberitaan di berbagai media. Bagaimana tidak, pria bernama Yusuf yang bekerja sebagai di Korea ini telah menjalin hubungan jarak jauh dengan seorang perempuan yang menjadi TKW di Thailand.

Sang pria jatuh cinta dengan perempuan itu lantaran fotonya yang begitu cantik. Namun setelah bertemu dan mengetahui paras aslinya yang sangat berbeda, Yusuf akhirnya membatalkan pernikahan yang telah mereka rencanakan.

5. Pengendara skuter listrik naik JPO

Pengendara skuter listrik naik ke JPO Sudirman (Foto: Dok Net)

Foto pengendara skuter listrik viral di medsos pada November 2019. Rekaman CCTV dan foto memperlihatkan sekelompok anak muda yang mengendari otopet tengah melintas di JPO Senayan. Akibat ulah mereka, JPO ini mengalami sedikit kerusakan.

Sontak aksi mereka ini mendapat tanggapan beragam di jagad dunia maya. Komentar pedas dan cacian pun dilayangkan warganet kepada sekumpulan anak muda yang mengendari skuter itu.(Hdi)

BERITA TERKAIT