test

Hukrim

Senin, 30 Desember 2019 15:01 WIB

Ini Berbagai Kesuksesan Diraih Polres Jakbar Dalam Pengungkapan Kasus

Editor: Ferro Maulana

Keterangan pers Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi bersama Jajarannya. (Foto: PMJ News).

PMJ - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi memaparkan dalam pengungkapan narkoba kasus yang menonjol di antaranya ditemukan sabu sebanyak 120 Kg dalam kontainer yang ditutup karung arang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Kemudian terungkapnya  sabu seberat 30kg di Siak Kepulauan Riau, serta pengungkapan sabu seberat 23 Kg disimpan dalam bagasi mobil yang terparkir di Pondok Indah Mall (PIM).

"Kita juga berhasil mengungkap 2 pabrik narkoba diantaranya  di Cipondoh dengan produksi 15-20 Kg perbulan dan ekstasi di Cibinong Bogor dengan produksi 500 butir perhari dan juga kita ungkap home industri narkoba di Kalideres yang memperoduksi sabu," jelasnya di Jakarta, Senin (30/12/2019).

Keterangan pers Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi bersama Jajarannya. (Foto: PMJ News).

Hengki kembali menuturkan, kemudian Jajarannya berhasil mengungkap jaringan Internasional Amerika -Chna -Indonesia dengan barang bukti sabu dalam kemasan kopi Starbucks dengan berat 28 Kg. Jaringan Myanmar-Thailand- Indonesia dengan barang bukti sabu 30 Kg

"Kemudian kita tangkap seorang publik figur Jerry Aurum Wirianta dengan barang bukti  1 paket ganja seberat 10.04 gram, 23 paket tembakau gorilla seberat 61,3 gr dan 18 butir ekstasi. Kemudian kita sita barang bukti ganja jaringan kampus dengan total seberat 61,3 gram di beberapa kampus di Jakarta dan juga kita membongkar gudang narkotika Gol. IV di ruangan bekas laboratorium sekolah daerah Kembangan," tuturnya menambahkan.

Hengki menegaskan, pengungkapan juga dilakukan menjelang pergantian tahun 2019 dengan mengamankan  7 tersangka serta barang bukti sabu 13kg, ganja 34kg, ekstasi 200 butir dan H- 5 sebanyak 220 butir.

Alat bukti hasil kejahatan yang disita pihak kepolisian. (Foto: PMJ News)

Selain itu, masih dari keterangannya, dalam pengungkapan selama satu tahun, pihaknya meraih beberapa penghargaan antaranya Pin emas dari Kapolri kepada 58 anggota atas pengungkapan kasus narkoba dan premanisme.  Perhargaan 1 anggota untuk Dik Sip dari Kapolri atas pengungkapan kasus narkoba.

Lanjutnya, kurang dari satu tahun Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkap tiga pabrik narkotika dengan total tangkapan 229 Kg dan pengungkapan jaringan narkotika sabu internasional yang berasal dari Amerika, Lalu, pengungkapan peredaran makanan impor kadaluarsa hingga menguak takbir kerusuhan 21 - 22 Mei 2019 ujar hengki

Tak hanya itu saja, penjarah dan perampok 22 Mei 2019 di dorr Jatanras Polres Jakbar, penggrebekan debtcolector penyekapan bos hotel hingga 11 preman berkedok debt colector di Jelambar

Pengungkapan dan penggrebekan judi di mall Season City, bongkar jaringan Internasional kampung ambon hingga mengungkap peredaran ganja di lingkungan kampus Jakarta. "Ada juga penghargaan dari DEA USA, MURI, KPAI, Lemkapi, BPN, dan dari lembaga Granat," pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT