test

News

Selasa, 7 Januari 2020 10:09 WIB

Halima Aden, Model Hijab Pertama di Majalah Terkemuka

Editor: Ferro Maulana

Halima Aden, model hijab pertama yang menghiasi majalah terkenal (Foto: Instagram/@khalimaaden)

PMJ - Nama Halima Aden belakangan ini kian populer. Tak hanya di Amerika Serikat, namanya sudah dikenal di seluruh dunia. Ia adalah model berhijab pertama yang menghiasi sampul majalah mode ternama, termasuk Allure dan British Vogue.

Wanita cantik berumur 22 tahun ini pun sudah banyak mencetak prestasi di dunia modeling. Ia sudah beberapa kali mencetak sejarah penting dan membanggakan meskipun usianya terbilang masih belia.

Tahun lalu, Halima muncul dalam edisi baju renang tahunan Sports Illustrated. Bukan mengenakan pakaian renang terbuka, ia memakai baju renang tertutup dengan jilbab berwarna cerah dan burkini sederhana. Tubuhnya tetap tertutup dari kepala hingga kaki.

Tak sampai disitu, Halima kembali membuat sejarah di awal 2020 ini. Ia baru saja menjadi model sampul majalah Essence untuk edisi Januari 2020. Halima menjadi model hijab pertama berkulit hitam yang tampil di sampul majalah bergengsi tersebut.

Halima tak lupa mengabadikan momen luar biasa tersebut di akun Instagram pribadinya. Ia terlihat memakai gaun dan hijab berwarna pink serta mengennakan anting bulat dan besar.

"Saya sangat bersyukur menjadi wanita berhijab berkulit hitam pertama yang tampil di majalah Essence," tulis Halima dalam laman Instagramnya.

Halima juga berbagi pesan inspiratif dalam wawancaranya dengan Essence. Ia berharap wanita berhijab lainnya bisa lebih dipercaya dengan potensi diri sendiri.

"Ini sangat penting bagi saya untuk dapat terlihat dan melakukan apapun yang saya bisa agar wanita di luar sana tahu kalau mereka tidak perlu mengubah siapa diri mereka sebenarnya," tuturnya seperti dilansir laman Essence, Selasa (7/1/2020).

BERITA TERKAIT